Senin, 08 Juni 2009

berita




SELAMATKAN DIRIKU


Ikan di perairan Indonesia mengalami keterpurukan, hal ini disebabkan oleh ulah manusia yang tidak bertanggung jawab. mereka menangkap ikan secara besar-besaran dan dengan cara tidak wajar. dan juga disebabkan oleh maraknya pencurian ikan di laut oleh para nelayan asing. mereka menangkap ikan yang berkomoditi ekspor, seperti ikan tuna dan lobster.


Dinas kelautan dan perikanan serta perangkat desa yang terlewati oleh sungai, waduk serta laut harus segera membuat uandang-undang atau semacam peringatan dengan tujuan menjaga kelestarian populasi ikan di perairan Indonesia. Dan para pencari ikan juga supaya sadar akan kelestarian makhluk hidup. Mereka tidak boleh menangkap ikan menggunakan setrum, racun dan bom, serta menggunakan alat-alat lain yang dapat merusak kehidupan di perairan. mereka harus mencari trik-trik lain untuk mencari ikan, mereka mencari ikan dapat banyak tapi tanpa harus merusak kehidupan lain di dalamnya. Salah satu contoh adalah menggunakan jaring pada waktu menangkap ikan , karena dengan cara ini dianggap sangat menguntungkan kedua belah pihak yaitu ikan yang didapatkan hanyalah ikan yang besar-besar saja dan yang kecil akan tetap hidup dan menggantikan ikan besar yang telah tertangkap.

1 komentar:

  1. saya selaku lurah akan menindak lanjuti masalah ini,supaya IWAK KALI RA ENTEK DISETRUMI,heheheheeheheheheheheheheheh.........

    BalasHapus